BIMBINGAN TEKNIK PENULISAN SKRIPSI MENGGUNAKAN MENDELEY

Pada hari Sabtu, 11 Desember 2021, bertempat di Ruang Perpustakaan STIE Indonesia Malang¬† dilaksanakan kegiatan ” Bimbingan Teknis Penulisan Skripsi” dengan narasumber bapak Amirullah, SE., MM. Dan Bapak Dr. Dian Ferriswara, MM. seorang pengarang dan penulis buku ” Teknik Penulisan Referensi Karya Ilmiah. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan dibuka oleh bapak Amirullah, SE., MM

Sambutan dari bapak Amirullah, SE., MM
Sambutan dari bapak Amirullah, SE., MM

Dalam sambutannya beliau mengharapkam perubahan dalam teknik penulisan dan pembuatan laporan KKM, skripsi, maupun tugas akhir di kampusSTIE Indonesia Malang. Dengan berpedoman pada pengelolaan manajemen referensi dan memperhatikan tingkat plagiasi yang sangat penting bagi dunia akademik.

Kondisi sekarang ini masih banyak terjadi plagiasi yang dilakukan oleh banyak para mahasiswa yang apabila dicek prosentasi plagiasi masih di atas 40%. Padahal batas standart plagiasi di sebuah karya tulis ilmiah adalah 25-30%.

STIE Indonesia Malang memberlakukan peraturan terbaru bagi mahasiswa yang akan mengajukan ujian skripsi maupun tugas akhir wajib menggunakan aplikasi manajemen pengelolaan referensi karya ilmiah dengan menggunakan Mendeley.

Bimbingan mengoperasikan Mendeley oleh bapak DR. Dian Ferriswara, MM
Bimbingan mengoperasikan Mendeley oleh bapak DR. Dian Ferriswara, MM

Dalam pertemuan ini, bapak Dr. Dian Ferriswara, MM memberikan materi tentang Mendeley yang dapat membantu mahasiswa dalam pengerjaan Skripsi sehingga mahasiswa mampu membuat kutipan/sitasi karya ilmiah sampai dengan membuat daftar pustaka secara otomatis.

Sambutan bapak Dr. Mahmudi Zainnuri, MM
Para Peserta
Penyerahan Sertifikat
Penyerahan Sertifikat

Kegiatan ini ditutup oleh pembina Yayasan Akademika Malang yaitu bapak Dr, Mahmudi Zainnuri, MSi dan pembagian sertifikat kepada para mahasiswa yang telah mengikuti “Bimbingan Teknik Penulisan Skripsi”. Dengan adanya acara seperti ini perubahan yang signifikan akan terjadi dan terus berjalan dan diperhatikan oleh semua masyarakat kampus, mulai dari mahasiswa sampai dosen.

 

(Ina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *